5 Layanan Streaming Musik Cocok Untuk Menemani Bekal Mudik Kamu

Lebaran sebentar lagi,para pemudik sibuk menyiapkan diri untuk pulang ke kampung halaman. Sekedar nostalgia,atau menunjukkan sekarang sudah sukses kepada orang-orang di kampung.

Paling yang di gemari para pemudik adalah,ketika menikmati perjalanan,melewati kota-kota besar. Seperti Bandung,Semarang,Dan Surabaya. Melewati hutan,dan pemandangan di tiap daerah.

Suasanan mudik sekarang makin asyik,jika kamu di temani 5 Layanan “Streaming” Musik Cocok Untuk Menemani Bekal Mudik Kamu

Dijamin,suasananya makin tenang,dan gak galau lagi. Yuk simak 5 Layanan “Streaming” Musik Cocok Untuk Menemani Bekal Mudik Kamu

1. Spotify

Aplikasi streaming asal Swedia ini memberikan berbagai pilihan musik yang dapat dicari berdasarkan musisi, album, genre, playlist, dan bahkan, label rekaman. Spotify telah bermain di pasar musik dunia sejak tahun 2008.

Layanan gratisnya membebaskan Anda mendengarkan lagu sesuka hati dengan batasan iklan serta aturan shuffle playlist–memutar lagu secara acak. Sementara itu, layanan berbayar Spotify mengenakan biaya sebesar Rp 49.990 per bulan.

Jangan takut apabila ponsel Anda kehilangan sinyal atau kuota kehabisan dalam perjalanan. Aplikasi ini menyediakan fitur offline, yaitu fasilitas menyimpan lagu dan mendengarkannya tanpa koneksi internet. Selain itu, Anda pun dapat bernyanyi sambil menghabiskan waktu dengan memanfaatkan fitur lirik yang tersedia.

2. Deezer

Deezer merupakan aplikasi yang cukup menarik untuk lagu-lagunya di dengarkan,karena kaya akan fitur. Salah satunya adalah flow, atau memutarkan lagu secara acak berdasarkan referensi musik yang pernah Anda dengarkan. Fasilitas ini bermanfaat ketika Anda bosan dengan pilihan musik sendiri.

Aplikasi ini menyediakan beragam playlist buatan editor Deezer yang dibagi sesuai tren terkini, genre musik, dan suasana hati. Daftar lagu dapat Anda sesuaikan pula dengan aktivitas sehari-hari, misalnya playlist Dance Workout untuk menjadi teman olahraga.

Baca Juga  Blog Niche CTR Tinggi Google Adsense

Deezar fleksibel untuk digunakan pada sistem operasi Android, iOS, Windows, OS X dan Blackberry, serta melalui situs webnya. Deezer premium, layanan tanpa iklan, bisa Anda dapatkan hanya dengan harga Rp 73.000.

3. Apple Music

Pada 2015, Taylor Swift menuliskan surat terbuka pada Apple. Ia menyatakan keberatan akan keputusan tim Apple Music yang tidak membayar musisi selama tiga bulan masa coba mereka.
Aksi Swift saat itu membuat tim Apple ketar-ketir. Kebijakan pun berubah dalam waktu singkat.

Setelah itu, Merlin Network serta Beggars Group, dua perusahaan musik besar di dunia, memutuskan untuk bergabung dengan Apple Music. Hal ini menjadikannya perpustakaan musik terbesar di antara berbagai layanan streaming lainnya.

Koleksi playlist unik dan merinci adalah salah satu kebanggan Apple Music. Anda dapat menemukan berbagai tema playlist hanya untuk satu kegiatan. Ambil contoh ketika ingin lari. Anda bisa memilih beragam playlist, seperti #Gymflow, Kill Versus Workout, Roots for Running, dan masih banyak lagi.

Apple Music menawarkan layanan gratis pada tiga bulan pertama pemakaian. Praktisnya, Anda bisa langsung mengintegrasikan lagu-lagu yang sudah tersimpan di iTunes sebelumnya.

4. Soundcloud

Layanan streaming ini hadir sejak 2007 sebagai pesaing MySpace. Tidak hanya musisi profesional saja yang dapat mengunggah karyanya di sini, tetapi juga para amateur. Karena itulah, Anda bisa menemukan berbagai warna musik, termasuk lagu popular yang dinyanyikan ulang oleh orang biasa dan tak kalah bagus dengan penyanyi aslinya.

Istimewamya lagi, Soundcloud tidak hanya berisi lagu. Anda juga bisa mendengarkan beragam podcast—rekaman program acara layaknya di radio. Woman of the Hour, misalnya, adalah podcast unggahan podcast Lena Dunham mengenai persahabatan, cinta, pekerjaan, dan feminisme.

Baca Juga  Apa Itu Seo Quake dan Manfaatnya

Perpaduan musik dan podcast itu membuat Soundcloud menjadi pilihan yang cocok untuk mengusir kebosanan ketika Anda mudik. Terlebih lagi, layanan streaming ini membebaskan biaya jika Anda menjadi pendengar saja.

5. Joox Music

Layanan streaming musik besutan Tencent, perusahaan teknologi asal China, hadir sekaligus sebagai software music player pada ponsel. Anda pun tak perlu berganti aplikasi jika ingin mendengarkan koleksi musik sendiri.

Joox menyediakan pilihan pengaturan yang dapat disesuaikan sesuka hati Anda, seperti opsi Timer untuk menutup aplikasi dalam waktu tertentu. Aplikasi ini juga menawarkan fitur konten lokal, yaitu perpustakaan khusus musisi Tanah Air untuk para pecinta musik Indonesia.

Layanan streaming Joox dapat dipasang pada sistem operasi Android dan iOS. Jika ingin menikmati semua layanan tanpa batasnya, Anda dapat membayar keanggotaan sebesar Rp 49.000 saja.

Lengkapi pengalaman mendengarkan musik

Agar kenikmatan perjalanan Anda tidak terganggu, ada baiknya lengkapi ponsel dengan aksesori tambahan. Memakai headphone, contohnya. Anda bisa mendengarkan lagu dengan kualitas suara jernih.

Pastikan perangkat tersebut mampu mereduksi noise–bising–dan menghalau gangguan suara yang datang dari luar. Jadi, Anda bisa mengabaikan keributan di sekitar jika mudik menumpangi bus atau kereta.

Headphone pun kini sudah hadir dengan desain praktis. Meski berukuran besar, headphone dapat dilipat dan dimasukkan ke dalam tas tanoa makan tempat, seperti Muze PHP ZB1 dari Polytron.

Nah, dengan ditemani lantunan-lantunan merdu dari aplikasi streaming, perjalanan mudik Anda diharapkan terasa lancar sampai tujuan. Selamat bermudik ria!

Semoga di berikan keselamatan dalam berkendara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *