5 Plugin Untuk Membuat Blog WordPress Responsive

Sumber: Mojo themes
Hallo sobat seo dulu,apakah kamu ingin mendambakan website kamu responsive dan banyak pengunjung bukan?. Kali ini seo dulu,mau kasih5 Plugin untuk Membuat Blog WordPress Responsive. Oh ya,kali ini tentang wordpress dulu ya.
Template atau theme yang kita sering download kebanyakan tidak sesuai dengan kebutuhan,dan masih ada beberapa bagian yang harus diperbaiki. Kadang demo templatenya bagus,setelah script atau file zip yang kita upload di dashbord tidak sesuai. Ini di sebabkan adanya keterambatan dalam website kamu,dari yang theme default ke theme buatan sendiri atau download sendiri.
Terus bagaimana?,pengunjung blog saya masih sepi nih. 
Eeets sabar dulu dong,admin mau kasih nih 5 Plugin untuk Membuat Blog WordPress Responsive. Dan berikut Plug in yang harus ada di wordpress kamu :
1. JetPackJetPack adalah plugin multi fungsi. Karena didalam plugin jetpack anda akan menemukan banyak sekali fitur. Seperti mobile friendly, dll. Nah, karena disini fokus kita adalah tentang meresponsivekan blog wordpress, maka kita hanya akan melirik fitur mobile friendly.Mobile friendly merupakan satu fitur dari jetpack yang berfungsi untuk mempercepat loading website/ blog ketika dibuka melalui perangkat mobile. Cara settingnya sangat mudah, silahkan klik disini untuk melihatnya.2. WPtouch Mobile PluginAnda tentu tidak akan menolak plugin yang sudah dipasang lebi dari 5,5 juta blogger kan ?. Inilah plugin WPtouch Mobile Plugin. Ketangguhannya membuat plugin ini banyak dipasang oleh para blogger maupun website developer untuk mempercepat website mereka.Plugin ini menawarkan dua versi, versi gratis dan berbayar. Harga untuk versi berbayarnya pun menurut saya relative murah, yaitu $49. Jika anda menggunakan versi premium maka akan muncul beberapa opsi tambahan yang akan lebih membuat website anda lebih responsive diberbagai perangkat.3. WP Mobile DetectorJika target pengunjung anda adalah pengunjung dari iPhone, Androit, iPad, Windows Phone, atau perangkat phone lain maka plugin ini adalah jawabannya. WP Mobile Detector menawarkan fasilitas yang akan membuat pengunjung blog anda nyaman berselancar. Desain mobile theme yang keren plus elegant dijamin akan membuat pengunjung anda betah.Sama halnya seperti WPtouch Mobile Plugin, WP Mobile Detector juga menawarkan dua macam varian, yaitu free dan paid. Untuk yang berbayar harganya $50 dolar. Jika anda membeli versi berbayar maka akan ada fasilitas tambahan yaitu custom mobile theme.4. WordPress Mobile Pack 2.0Tidak berbeda jauh dengan plugin diatas. WordPress Mobile Pack 2.0 menawarkan fasilitas mempercepat loading tampilan blog ketika muncul dibanyak perangkat. Plugin ini menginzinkan pemilik blog untuk melakukan kustomisasi terhadap tampilan blog worspress pada warna dan font. Blog anda nantinya akan terkesan seperti sebuah aplikasi.5. WP Mobile EditionPlugin WP Mobile Edition akan mendeteksi secara otomatis melalui perangkat apa visitor berkunjung. Jika melalui desktop, maka theme desktoplah yang akan muncul dihadapan pengunjung. Begitu juga sebaliknya, jika pengunjung berasa dari mobile phone maka WP Mobile Edition akan secara otomatis akan merubah tampilan theme blog menjadi tampilan mobile phone. Ini jelas akan membuat pengunjung anda lebih mudah dalam berselancar di blog anda.Itulah kelima plugin untuk membuat blog wordpress menjadi responsive. Sebenarnya, ada banyak sekali plugin yang bisa anda temukan di wordpress.org yang menawarkan fitur meresposivekan theme. Namun, diantara sekian banyak plugin itu kelima plugin diataslah yang sangat direkomendasikan.
x
Baca Juga  Newbie Afiliasi Magic PRO Plugin Khusus Untuk Para Affiliate Marketer

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *