5 Situs untuk Mengecek Kecepatan Website Anda

Seo Dulu – Memiliki sebuah website dengan kecepatan maksimal,sangatlah menyenangkan. Namun kesalahan kita pasti pernah terjadi,seperti salah mengatur optimasi agar website kita bisa kencang.

jika langkah optimasi selesai Anda lakukan, sebaiknya periksa kecepatan loading website Anda. Bagaimana cara memeriksanya?. Berikut 5 Situs untuk Mengecek Kecepatan Website Anda

Free Speed Test

Tools pertama yang dapat dipakai untuk mengecek kecepatan website adalah Free Speed Test. Dengan mengakses freespeedtest.com, Anda dapat melihat berapa loading time yang diperlukan, melalui berbagai data center yang tersebar di seluruh dunia. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui berapa waktu yang diperlukan untuk membuka website Anda dengan akurat.

Web Site Optimization

Para pengguna web hosting Indonesia pun dapat menggunakan tools Web Site Optimization, melalui situs websiteoptimization.com. Hadir dengan sejumlah fitur, seperti web page, speed report, calculates total object sizes, global report, external files calculation, analysis & recommendations, serta loading time, memungkinkan Anda dapat mengetahui berapa loading time untuk membuka situs Anda, serta bagaimana caranya untuk meningkatkan performa.

Rapid Search Metrics

Selanjutnya, pengguna layanan hosting Indonesia dapat memakai tools Rapid Search Metrics melalui situs rapid.searchmetrics.com. Dengan tools ini, Anda dapat menggunakan fitur speed analysis dan estimates loading time untuk menganalisa kecepatan performa website. Selain itu, situs ini pun dapat digunakan untuk menganalisis kebutuhan SEO.

Pingdom Tools

Ada pula Pingdom Tools yang juga dapat Anda gunakan untuk mengecek loading time website dengan sangat efektif. Situs yang dapat diakses melalui tools.pingdom.com ini mampu menampilkan loading time dari setiap elemen yang ada di dalam website Anda, seperti elemen CSS, HTML, gambar, JS, dan banyak lagi.

Baca Juga  Cara Mengatasi Url Blogspot Redirect Ke Negara Lain

Aptimize

(UPDATE: sudah tidak berfungsi)
Anda pun dapat memakai tools yang dapat diakses pada situs aptimize.com untuk mengecek kinerja loading website. Berbeda dengan keempat tools sebelumnya, Aptimize memberikan laporan unik dimana setelah melakukan pengecekan URL, tools ini akan mengirimkan hasil analisa melalui email dan dalam format PDF.

Lima situs yang disebutkan diatas dapat Anda pakai untuk mengecek kecepatan loading website. Jika Anda telah mengetahui bagaimana kinerja website Anda, maka Anda pun dapat melakukan sejumlah optimasi melalui web hosting Indonesia yang digunakan, agar performa situs menjadi semakin prima, sesuai keinginan Anda. Anda dapat memilih Dewaweb sebagai penyedia layanan hosting Indonesia yang juga bisa membantu website Anda berjalan lebih cepat hingga 40 kali!

Bonus :

PageSpeed Insights

Merupakan situs untuk mengecek kecepatan sebuah blog atau website,serta mengetes lebih User friendly atau tidaknya sebuah situs.
 

https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *