7 Game Paling Populer Dimainkan Di Smartphone

Seo Dulu – Game adalah teman paling setia dalam menemani ketika bosan,atau menunggu seseorang,paling asyik bermain game.

Sejarah game,terus berkembang. Gaming handphone yang populer saat itu adalah Snake Keluaran dari pabrik nokia,dan terus berkembang hingga saat ini.

Berikut : 7 Game Paling Populer Dimainkan Di Smartphone

 1. Angry Birds

Angry Birds adalah mobile game di era awal smartphone. Begitu populernya Angry Birds, game ini diadaptasi menjadi sebuah film. Sebelumnya, hanya game konsol yang diadaptasi jadi film.
Angry Birds yang asli diluncurkan pada 2009 silam di paltform iOS. Selain itu, game ini akhirnya dirilis di konsol dan juga PC.
Konsep dari game ini juga tak baru, di mana konsep serupa sudah diusung game mobile serupa bernama Crush The Castle. Namun karena gameplay yang lebih menarik, interface yang lebih komikal, serta gratis, Angry Birds jadi yang lebih disukai masyarakat.
Angry Birds sendiri adalah game gratis yang paling banyak diunduh, dengan melewati 3 milyar unduhan di Januari 2014.

2. Flappy Bird

Flappy Bird adalah sebuah permainan di Android dan iOS, yang dibuat oleh seorang pengembang dari Hanoi, Vietnam bernama Nguyen Ha Dong dan diluncurkan pada bulan Mei 2013.Cara bermainnya yakni dengan mengetukkan jari ke layar ponsel pintar untuk membuat si burung terbang, melewati setiap pipa berwarna hijau. Jika waktu ketika mengetuk layar tidak tepat, maka dapat membuat si burung terbang menabrak pipa dan pada akhirnya harus mengulang permainan ini dari awal. Nguyen beralasan bahwa dia menciptakan permainan ini untuk kegiatan bersantai para pemainnya.

Asal-usul Flappy Bird mulai terlihat pada tanggal 6 November 2012,Game ini sempat Populer. Seorang bernama Zach Williams sempat menganalisis angka-angka di balik game Flappy Bird sebelum permainan ini dihapus. Dalam database Williams, terdapat 68.000 ulasan yang ditulis oleh pengguna Flappy Bird.

3. Clash Of Clan (C.O.C) Dan Clash Royale (Supercell)

Clash Of Clan (2012) dan Clash Royale(2016),dua game yang merupakan keberhasilan dari Supercell. Clash Royale,lebih muda 4 tahun dari Clash Of Clan. Perbedaan dari game ini hanya dalam segi cara bermainnya,Clash Royale cenderung ke model bermain dengan menggunakan kartu,layaknya Yu-Gi-Oh. Jika,tidak mengeluarkan kartu andalan,pertahana kita akan hancur dan kalah.

Perusahaan yang bermarkas di Helsinki, Finlandia. Sukses dan mendapatkan untung $2.4 million Dollar

 4. Pokemon Go !!!

Pokemon Go game yang booming pada Juli lalu,saking populernya Pokemon GO, banyak regulator di dunia yang memperingatkan untuk tidak terlalu fokus bermain Pokemon GO agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Game berbasis Augmented Reality ini sangat populer, kini para pengembang game juga akan bergerak untuk mengembangkan game berbasis serupa.
Dunia game mobile juga digadang-gadang menjadi lebih banyak menitik beratkan pada aspek Augmented Reality serta Virtual Reality.

5. Game Balapan

Banyak game balapan yang dapat kita lihat di playstore,tidak hanya satu atau dua jenis gamenya. Namun,yang membedakannya adalah versi yang Gratis dan Berbayar.

Namun yang populer,game jenis balapan adalah Most wanted,Asphalt,dan Underground.

6. Game Jenis RPG

Game Role Playing Game atau yang biasa disebut dengan RPG merupakan salah satu Genre game yang populer dan banyak diminati kalangan gamers dunia.

Game RPG lebih dikenal sebagai game strategi, game RPG bisa dikatakan bisa dimainkan oleh seluruh kalangan dan size game di game RPG juga bersabat mulai dari size ringan dan berat bahkan mulai dari yang online bisa dimainkan dengan orang seluruh dunia atau bisa offline, yang hanya bisa dimainkan melaawan player bawaan, dengan tingkat kesulitan yang bisa kita setting sendiri.

Game RPG pada awalnya hanya tersedia untuk game pc tapi seiring berjalanya waktu juga tersedia game RPG android online/offline apk. Walau versi android untuk sensainya tidak kalah saing dengan versi pc. Mulai level kekuatan dan skill, berbagai jenis monster, bahkan item-itemnya. Berikut game RPG : Legend Of Naron,Dark Slayers,5. Third Blade.

7. Game Jenis Puzzle Atau Game Asah Otak

Game Jenis Puzzle Atau Game Asah Otak,merupakan game yang paling diminati,di karenakan game ini direkomendasikan bagi orang tua untuk buah hatinya yang baru belajar. Dan mengembangkan pola pikir anak,yang sangat aktif ingin mengetahui ini dan itu.

Berikut Game Rekomendasi : Unroll Me,Game Asah Otak,Tebak Warna,Roll The Ball,Belajar Mengenal Binatang,120 Suara Binatang.

Demikian,informasi yang bisa seodulu berikan. Sobat,bisa megunduhnya di Google Playstore Ataupun AppStore.
Semoga bermanfaat,dan terima kasih untuk beberapa sumber yang memberikan inspirasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!