Bagaimana Cara Menjadi Pringkat Pertama di Search Engine ?

Mesin pencari atau Search Engine,seperti Google atau semacamnya. Merupakan sumber trafik atau pengunjung terbaik untuk sebuah blog atau website. Lebih lagi,mereka yang sedang berjualan online atau bisnis untuk menawarkan sebuah produk.

Dalam hal ini kita akan lebih banyak menggunakan trik SEO (Search Engine Optimization), disini teman-teman melakukan banyak hal pada internal dan eksternal website kita agar mudah terindeks dan menduduki ranking terbaik, baik dari segi domain, konten artikel, URL, serta backlink. Dari semua tersebut harus di perhatikan agar mendapatkan hasil yang sempurna.
SEO website untuk menjadikan ranking pertama di Search engine sebenarnya tidak susah, hanya memerlukan ketekunan dan kerja keras serta konsisten melakukannya setiap hari adalah syarat penting untuk dapat berhasil menjadi posisi pertama karena teman-teman akan bersaing dengan banyaknya kata kunci yang sama di halaman Google atau search engine. Sehingga bisa dipastikan jika teman-teman dengan mudah menyerah atau berhenti satu hari saja, akan kalah bersaing. Oleh karena itu teman-teman harus melakukan update setiap hari terutama pada artikel dan link teman-teman-teman.
 
Berikut merupakan cara agar menjadi ranking pertama di search engine :
 

1. Kata Kunci yang Relevan

 

Dimana sebuah kata kunci yang teman-teman gunakan akan menjadi senjata awal untuk mengalahkan kompetitor. Nah setelah teman-teman menemukan kata yang relevan kemudian buatlah kalimat yang tepat untuk judul teman-teman. Jika teman-teman menargetkan kata empat frase panjang atau lebih, kemudian membuat judul yang tepat itu adalah cara termudah untuk menyampaikan relevansi kata kunci yang bisa memaksimalkan website teman-teman di search engine. Teman-teman juga bisa melakukan riset kata kunci dengan memanfaatkan dua buah tools gratis yaitu Google Adwords : Keyword Planner dan Ubersuggest. Dimana tools tersebut bisa membantu teman-teman dalam menemukan kata kunci yang sesuai dan tepat.

2 . Buatlah Sebuah Konten atau Artikel yang original,serta gaya bahasa yang unik. Namun mudah dipahami
Iya,konten merupakan hal yang paling terpenting. Konten meliputi semuanya,mulai dari judul artikel hingga isinya yang menarik,serta gambar atau video agar konten semakin hidup atau menarik. dan usahakan buat konten yang dapat dimengerti oleh pembaca. Buatlah sebuah artikel yang unik,serta mudah dicari seseorang dan menggunakan gaya bahasa yang lebih bisa dicerna pikiran pembaca.
3. Mencari Backlink yang Berkualitas. 
 
Back Link yang baik adalah backlink yang relevan dengan website yang teman-teman buat, tetapi untuk menemukan yang relevan itu sulit. Walaupun search engine seperti google sudah mengumumkan,konten is king. Namun sebaiknya kita tetap mencari sebuah backlink yang berkualitas,agar dapat berjaga-jaga jika cuma ada sedikit pengunjung atau bahkan tidak sama sekali. Seperti kasus,liburan sekolah,liburan nasional,liburan ke-agamaan dan lain sebagainya. Membuat beberapa blog atau situs sempat sepi pengunjung.
 

4. Usahakan Mengatur Ulang Desain Blog Dan Test Kecepatan

Mengatur ulang disini adalah untuk memperbaiki,tampilan blog. seperti template yang sebelumnya tidak user friendly menjadi user friendly. Serta menu Navigasi agar mempermudah pencarian. Dikarenakan,80% lebih pengunjung menghabiskan waktunya di handphone biasa dan smartphone. Sisanya adalah Komputer,Laptop,Notebook. Untuk mengetahui kecepatan sebuah blog,bisa kunjungi di sini  5 SITUS UNTUK MENGECEK KECEPATAN WEBSITE ANDA
5. Daftarkan blog Anda di Google Webmaster dan Google Analytics 
Agar Anda dapat melihat statistik pencarian, kata kunci, crawl error, dan mengetahui jumlah pengunjung serta dari mana pengunjung-pengunjung tersebut datang. Dari situ Anda akan belajar mengenai statistik blog Anda dari waktu ke waktu.
6. Buatlah Sebuah Facebook Fans Page Atau Semacamnya di Media Sosial
Teknik ini merupakan stategi jitu,selain mencari sebuah backlink. Ini harus diperhatikan,agar semakin banyak mendapatkan sebuah traffic atau pengunjung.
Terima kasih semoga bermanfaat. jangan lupa share ya
Baca Juga  Mendaftar Adsense Blogspot Dengan Mudah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *