Bagaimana Cara Untuk Mengoptimalkan Seo Pada Website WordPress

Bagaimana Cara Untuk Mengoptimalkan Seo Pada Website WordPress – Hallo sobat,seo. Memiliki sebuah website yang sangat banyak pengunjung. Memang jadi kebanggaan tersendiri,namun jika blog kita sepi pengunjung gimana?. Jangan khawatir,karena seodulu ada info nih.

Yuk dibaca

BAGAIMANA CARA MENGOPTIMALKAN SEO PADA WEBSITE WORDPRESS?

1. Ingatlah bahwa Konten is THE KING, jadi sobat seo. Buatlah beberapa konten yang menarik, jelas dan mudah dipahami, orang datang ke website kita adalah untuk mencari jawaban dari pertanyaannya di mesin pencari, jadi jika konten kita menarik dan sesuai yang diharapkan si pengunjung maka pengunjung itu akan merasa senang dan website kita bisa menjadi referensi bagi si pengunjung. dan jangan lupa selalu update konten yang menarik dan memberi solusi bagi pengunjung.
Banyak diluaran sana,artikelnya sama semua. Walaupun tidak copy paste,namun gaya bahasanya terlalu berat. Jika kamu mengikuti gaya bahasa yang berat,jangan harap visitor datang,mesin pencaripun ogah mengindex artikelmu.

2. Optimalkan Konten dengan Keyword, percuma juga jika kita membuat konten yang bagus tapi tidak terbaca, maka dari itu optimalkan konten sobat seo,sehingga mudah ter index di mesin pencari. Keyword terdiri jadi judul,dan kata kunci di artikel. Namun,jika di blog kamu ada kolom komentar,itu mungkin bisa jadi keyword juga. Soalnya seodulu,pernah coba memainkan keyword dan berhasil. Sobat seodulu,juga bisa cari keywordnya di akun Semrush atau lainnya.

Desain website, buatlah website sobat seo yang menarik dan juga responsif, sehingga pengunjung tidak bosan dan senang membaca artikel sobat seo, tata layout website sobat seo dengan menarik, dengan font yang enak dibaca. untuk responsif itu sangat penting, karena zaman sekarang ini banyak sekali pengunjung yang browsing menggunakan smartphone, jadi buatlah website sobat seo otomatis menyesuainkan dengan device dari setiap pengunjung,Sehingga pengunjung merasa nyaman mengakses website sobat. jika sobat seo membutuhkan themes wordpress yang responsif dan SEO friendly tidak usah bingung karena seodulu punya kok yang gratisan,jika mau request juga bisa. Sudah banyak sekali themes website yang responsif dan tentunya dengan desain yang sangat bagus dan gratis. Jangan memaksakan,memilih themes dengan ke-egoisan kamu. Contoh,kamu suka themes yang ada warna birunya,namun teman kamu menyarankan ganti. Dan akhirnya bener teman kamu,visitor pada kabur.

4. Optimalkan SEO pada gambar, Jika diwebsite sobat seo menggunakan gambar untuk mempercantik konten, maka jangan lupa mengoptimalkan SEO pada gambar tersebut, untuk mengoptimalkan SEO pada gambar gunakan plugins wordpress SEO Friendly Image,atau plugins dari yahoo developers. Kalau seodulu,sih lebih suka wp smush. Lebih maksimal,karena yang di kurangi adalah size kb atau mbnya. Kualitas gambar,tetap jernih.

5. Buat Sitemaps xml pada website sobat seo dan submit sitemap.xml website sobat seo ke Google webmastertool dan Bing webmastertool, sehingga url website sobat seo akan terdaftar digoogle dan Bing. Jika,tidak mau repot-repot,sobat seodulu bisa pakai plugins lagi. Tinggal plug and play,cari pluginya yang bisa mendukung 3 mesin pencari utama ya. Seperti GOOGLE,Yahoo,Bing.

6. Buat permalink website wordpress sobat seo yang SEO Friendly, untuk meningkat kualitas website

7. Buatlah sebuah nama domain website sobat seo dari non-www ke www atau sebaliknya, pilih salah satu. Kemungkinan untuk menghidari duplicate konten dengan cara memasukkan script dibawah ini ke .htaccess

?
RewriteEngine On
RewriteCond %{HTTP_HOST} ^gantinamaini.com [NC]
RewriteRule ^(.*)$ http://www.gantinamaini.com/$1 [L,R=301]

8. Optimalkan konten dengan Judul H1 dan untuk subjudul H2-H3, karena mesin pencari google sangat senang dengan konten seperti ini,besar kecilnya sebuah kata kunci bisa menggunakan H1-H2-H3. Karena keunikan,terdapat disitu. Atau boleh,menggunakan teknik sederhana. Namanya BIU Bold,Italic,Underline.

9. Gunakan Share Social Networking di website dan konten sobat seo, sehingga dengan mudah website sobat seo dapat di share di berbagai macam media sosial untuk mempromosikan maupun membagikan artikel yang sobat seo buat. untuk pilihan plugin Share sosial lihat di artikel Plugins Keren Floating Social Bar WordPress disitu dijelaskan juga cara penggunaanya. Sekarang,zamannya share ke media sosial. Dulu,jika website kamu di share ke medsos,nanti citra buruk terjadi di google.

10. Gunakan Plugin All in one SEO atau WordPress SEO Yoast di wordpress sobat seo, plugin ini terbukti ampuh dalam meningkatkan SEO pada wordpress. Kalau seodulu,lebih suka yoast. Soalnya seodulu,jika punya website WordPress Self Hosting sendiri. Pernah tulis artikel,eh dibenerin sama yoast.

Semoga bermanfat,terima kasih telah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!