Berikut Kombinasi Keyboard Yang Belum Kamu Ketahui

Apa kabar,bertemu kembali dengan Blog Seo Dulu. Kali ini kita bahas rahasia-rahasia tombol kombinasi keyboard yuk,supaya kita bisa lebih cepat untuk menyelesaikan tugas-tugas kuliah atau tugas dari bos yang menumpuk untuk presentasi besok.

Mohon dibaca sebentar saja ya,semoga ada manfaatnya.

 Biasanya, ketika tangan kita sedang mengetik, sangat malas berpindah tangan ke mouse, dan lebih memilih cara cepat dengan tombol di keyboard. Yang paling populer adalah ctrl+c untuk copy, ctrl+v untuk paste, dan ctrl+s untuk menyimpan data. Tetapi tahukah Anda beberapa shortcut lain yang mungkin sangat berguna untuk Anda? Berikut merupakan beberapa shortcut keyboard yang jarang diketahui :

Menutup windows dan Tab

Jika Anda terburu-buru biasanya Anda bingung untuk menutup semua aplikasi yang Anda buka. Anda bisa menekan tombol ctrl+F4, maka semua aplikasi akan tertutup.

Berpindah aplikasi

Sangat jarang ketika menggunakan komputer, kita hanya membuka 1 aplikasi saja. Cara yang mudah tanpa harus menekan tombol minimize pada layar menggunakan ALT+TAB. Anda bisa memilih aplikasi mana yang akan Anda maximize dengan cara klik tab tersebut berkali-kali.

Membuka task manager

Sebenarnya aplikasi ini menyediakan informasi rinci tentang kinerja komputer, proses, aplikasi, memori, dan banyak lagi. Tetapi paling sering digunakan untuk menghentikan program yang ‘not responding’. Tekan tombol CTRL+SHIFT+ESC atau CTRL+ALT+DEL secara bersamaan, maka task manager akan keluar.

Browser

Jika Anda sering membuka browser pada komputer Anda, shortcut-shortcut ini bisa sangat membantu. Jika Anda ingin membuka tab baru di browser, maka Anda hanya perlu tekan CTRL+TAB. Kemudian, ketika Anda ingin mengembalikan ke halaman yang sebelumnya di tab itu, Anda bisa menekan tombol ALT+LEFT, atau sebaliknya ALT+RIGHT.

Baca Juga  Pekerjaan Yang Di Pandang Sebelah Mata Malah Gajinya Gede Lho,Mau Tahu ?

Menekan F5 juga dapat digunakan untuk me-refresh halaman di browser Anda. Sedangkan jika browser lemot dan susah untuk di klik, maka gunakan CTRL+F5 untuk membersihkan berbagai tab yang telah Anda buka.

Mungkin Anda juga belom mengetahui bahwa menekan CTRL+L dapat membuat kursor langsung berada di link tab browser yang sedang Anda buka. Cara tersebut dapat Anda gunakan untuk mengedit link tersebut.

Browser Anda juga dapat secara otomatis menambahkan www dan .com pada kata yang Anda tulisan di halaman link browser dengan cara menekan tombol CTRL+ENTER. Contohnya kata facebook Anda ketikkan, kemudian klik CTRL+ENTER, maka link www. facebook.com yang sedang Anda buka.

Zoom in atau zoom out

Untuk memperbesar halaman yang sedang Anda buka, Anda bisa menekan tombol CTRL+plus(+), atau sebaliknya CTRL+minus(-) untuk memperkecil halaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *