Bisnis Usaha Kecil Menengah Dengan Modal Ringan Tanpa Sewa Ruko Dan Simple

Hallo sobat seo,bertemu kembali dengan blog seo dulu. Kali ini seo dulu akan membahas tentang UKM nih,biar gak bosen bahas seo terus kan.

Ngomongin tentang UKM,emang sobat seo tahu Apa itu UKM?

UKM = Usaha Kecil Menengah. Judul Artikelnya Bisnis Usaha Kecil Menengah Dengan Modal Ringan,Tanpa Sewa Ruko Dan Simple

Tanpa nunggu lama,mari bisnis apa yang cocok buat sampingan. Walaupun nilai tukar rupiah lagi lemah,tapi sobat seo jangan lemah ya….

1. Usaha Bikin Boneka dan Bantal

Perkiraan modalnya mulai dari 5-8 Jutaan.

Dengan bermodalkan uang untuk membeli peralatan dan bahan,seperti Gunting,kapas,kain,benang,tembakan lilin serta manik-manik. Usahakan membuat boneka atau bantal dengan toko-toko superhero supaya banyak menarik minat pembeli,seperti tokoh pewayangan,toko superhero luarnegri dan super hero indonesia. Selain itu,usahakan diri kamu untuk menerima pesanan sesuai selera konsumen.

Usahakan barang kamu buat berkualiat,supaya banyak konsumen ataupun sponsor untuk menawarkan kamu bikin marchendes. Jika kamu tidak mempunyai modal untuk menyewa kios,tidak usah cemas.

Karena di zaman serba digital kita tidak usah cemas,karena kita bisa berjualan secara online. Keuntungannya berjualan online sangatlah banyak.

2. Hijab dan Accecories

Perkiraan Modalnya 1-5 Jutaan

Kalau yang ini,tidak usah repot-repot untuk memproduksinya. Dan mencarinya tidak lah sulit,kita cukup jalan-jalan di Pusat pasar tradisional,di situ banyak para pedagang yang menjual jilbab atau hijab serta accecories secara lengkap dan sangat murah.

Dengan bermodalkan toko online,semuanya jadi beres. Dengan teknik sederhana seperti menawar dan memilih produk dan berkualitas.

3. Kerajinan Tangan

Perkiraan Modal 500-2 jutaan.

Bisnis yang satu ini mungkin jadi primadona,pasalnya sangatlah enak. Dengan bermodalkan uang 500-2 Jutaan kita bisa membuat kreasi yang bisa menjual,bisnis ini biasanya cocok untuk para seniman.

Karena memanfaatkan media yang ada bisa jadi karya istimewa,contohnya membuat vas bunga/asbak dan dihiasi bunga plastik. Vas bunga kita buat,tanahnya bisa meminta atau membeli  dari pak tani,untuk kita olah berbagai karya vas bunga ataupun asbak,selain itu ada sedotan bekas yang kita padukan bahan lainnya untuk membuat bunga plastik.

4. Mainan dan Miniatur


Perkiraan Modal 2-5 Jutaan

Menjual mainan,bagi kamu pasti sudah pesimis dulu. Masak kita jualan mainan di era digital kayak gini?,emang laku?. Ets,kalau kamu emang sobat seo dulu. Kamu harus yakin dong,emang sih kita tergantung dengan game digital,seperti C.O.C,Dota,Point Blank dan masih banyak lagi.

Setidaknya kita kan usaha dulu,justru orang-orang dewasa sekarang mengejar mainan lho. Fakta yang seo dulu dapatkan,beberapa orang mulai jenuh dengan permainan digital. Sekarang sebagian orang mulai kangen dengan era 90an yang sempat ngehist. Biasanya mini atur di taruh di tempat-tempat khusus,seperti di samping lampu tidur,dekat jendela atau di tembok yang semulanya kosong dan pada saat bangun,miniatur dari toko-tokoh favoritnya seakan menyambut pagi harinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!