Cara Ampuh Mencegah Aroma Tidak Sedap pada Mobil

Seo Dulu – Memiliki sebuah mobil semata-mata untuk memudahkan untuk berkendara pada saat cuaca panas maupun hujan,serta dapat memuat banyak barang bawaan dan praktis.

Namun,bau tidak sedap pada mobil membuat rasa tidak nyaman sekaligus gerah bagi pengemudi maupun penumpangnya. Sebelum hal ini terjadi, Anda bisa mencegahnya terlebih dahulu dengan cara yang cukup sederhana dan cukup ampuh. Apa saja? Berikut ini tips mencegah aroma tidak sedap pada mobil dikutip dari wikiHow:

1. Jangan Tinggalkan Makanan dan Minuman
Makan dan minum di dalam mobil merupakan hal yang lumrah. Terutama jika kegiatan Anda mengantarkan anak sekolah di pagi hari, dan harus sarapan di mobil agar tidak terlambat sekolah. Meninggalkan makanan di mobil bisa menjadi awal bau tidak sedap muncul di dalam mobil, karena makanan yang membusuk serta mengundang binatang masuk ke dalam ruang kabin. Begitu juga dengan minuman, jika terlalu lama di dalam mobil bisa menimbulkan aroma tidak sedap.

2. Buanglah Sampah yang Menumpuk di dalam Mobil
Memiliki tempat sampah di dalam mobil merupakan awal yang baik untuk menjaga kebersihan. Namun, jika sampah di dalam menumpuk akan mulai menimbulkan aroma tidak sedap. Oleh karena itu, setelah Anda sampai di rumah, selalu kosongkan mobil dari sampah yang menumpuk.

3. Bersihkan Tumpahan Makanan dan Minuman Secepatnya
Makan dan minum di dalam mobil merupakan hal yang sudah biasa. Jika Anda tidak sengaja menumpahkan makanan maupun minuman, segeralah menepi dan bersihkan tumpahan tersebut.Sesampainya di rumah, bersihkan dengan pembersih khusus interior. Untuk jaga-jaga, Anda bisa membawa lap bersih selama perjalanan.

4. Nyalakan Sistem Pendingin Udara Secara Berkala
Jika mobil tidak digunakan dalam waktu yang lama, sistem pendingin udara dapat menjadi lembab dan menimbulkan bau tidak sedap. Untuk menghindari ini, setidaknya gunakan mobil dalam seminggu sekali dan sistem pendingin udara dinyalakan setidaknya selama 10 menit.

Baca Juga  Tips Belajar Tools Seputar Google Adsense

5. Sebaiknya gunakan pengharum ruangan/mobil yang beraroma standar dan tidak bikin kepala pusing.

Sebagian orang salah memilih dalam membeli sebuah pengharum ruangan,biasanya salah beli atau mungkin asal-asalan. Dan hasilnya bau yang menyengat dapat sampai ke otak dan mengakibatkan mual-mual. Jadi pernahkah sobat seodulu mengalaminya ???

Terima kasih telah berkunjung,semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *