Cara Belajar Bahasa Pemrograman PHP Yang Benar Bagi Pemula

Seperti yang kita ketahui bahasa pemrograman php itu tetap populer. Dikalangan semua bahasa pemrograman,dan digunakan oleh banyak developers untuk mengembangkan website mereka atau website klien. Kemudahan kemudahan yang disediakan bahasa pemrograman php memang memilik daya Tarik tersendiri oleh programmer. Dengan bahasa pemrograman php kita dapat mengembangkan website kita secara dinamis. Selain itu bahasa php juga mendapat dukungan dari bahasa pemrograman lainnya seperti MySQL yang berguna untuk mengengkan database kita.
Bagi para pemula yang ingin belajar bahasa pemrograman php anda dapat mengikuti langkah langkah sebagai berikut.
1. Memahami HTML terlebih dahulu
Pahami pemrograman html karena pemrograman php dapat disisipkan pada html. Html berguna sebagai bagian rangka atau tampilan website kita secara statis sedangkan php berguna supaya website kita dinamis.
2. Pelajari koding dasar php
Setelah mempelajari dan memahami konsep pada html kemudian kita dapat meruskan ke langkah berikutnya seperti mengetahui kode dasar pada php penggunaan percabangan if else dan juga perulanan for , while, dan foreach. Banyak referensi yang kita dapat pelajari di website internet seperti w3schools dll.
3. Praktekan pemprograman tersebut
Setelah mempelajari HTML dan kode dasar dari PHP anda dapat memperaktekan kode tersebut menggunakan text editor yang cocok untuk anda. Untuk para pemula seperti anda, anda dapat menggunakan text editor notepad bawaan dari komputer anda ataupun anda dapat menggunakan text editor lainnya seperti sublime text, adobedreamwever , atom text editor dll. Pelajari setiap kode yang anda praktekan tersebut.
4. Baca dan pelajari dokumentasi
Setelah mempraktekan pemrograman php anda dapat mempelajari bahasa pemrograman php lebih lanjut dengan membaca dokomentasi tersebut di situs resmi php tersebut. Anda dapat mempelajari form form dasar yang disediakan php.
5. Pelajari koneksi database
Setelah mempelajari php dasar anda dapat mempelajari koneksi database disitus situs internet yang menyediakan tutorial php.
6. Pelajari database
Pelajari penngunaan fitur pada database seperti menambah data, menghapus data, mengedit data dll. Anda dapat mempelajari database seperti MySQL ataupun MariaDB. Seiring dengan perkembangan jaman anda juga dapat menggunakan framework yang lebih mudah digunakan seperti framework laravel yang dapat anda pelajari di website idcloudhost secara lengkap.
Baca Juga  Tips Menghindari Dari Situs Phising (Penipuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *