Cara Jelajah Internet Cepat Serta Lebih Hemat Kuota

 Seo dulu – Menjelajah dunia maya memang memiliki kesenangan tersendiri,ada sampai rela berjam-jam menghadapi layar komputer,laptop dan smartphone. Biasanya ketika kita lagi asyik-asyiknya membuka sosial media seperti facebook,instagram cuma 5 jam. Namun,kuota sebanyak 6 GB ludes,hilang entah kenapa ?

Yuk simak Cara Jelajah Internet Cepat Serta Lebih Hemat Kuota

1. Menghentikan Fitur Autoplay HTML 5 Pada Browser

Fitur Autoplay pada HTML 5,mungkin diantara kita tidak ada yang tahu,atau mungkin tahu sebagian.tentang autoplay di html 5. Jika orang yang sering aktif di sosial media,seperti facebook dan instagram pasti tahu dan merasakan dampak dari autoplay. Contoh sederhana : Ketika kita scroll kebawah,untuk melihat berita dari teman-teman,namun ternyata ada beberapa video yang tidak penting tiba-tiba langsung aktif (autoplay),tanpa kita klik video tersebut. Awalnya kita mikir,video apaan ini ?. Namun,tiba-tiba tertawa dan mencari beberapa video lucu lainnya. Dan kita melupakan,tujuan utama sebenarnya yaitu (lihat kabar teman-teman lama di facebook atau instagram).

Google Chrome : disable-html5-autoplay

Mozilla Firefox  : ketik tulisan about:config pada address bar dan tekan tombol enter. klik Agree pada peringatan yang akan muncul. setelah itu ketik “autoplay” pada kotak pencarian firefox. kamu akan melihat pengaturan yang bernama “media.autoplay.enabled” yang secara default tersetting TRUE. Klik dua kali pada pengaturan tersebut dan ganti menjadi FALSE.

Opera : Opera adalah Chromium-based browser seperti Google Chrome dan juga dapat support extension yang sama. jadi untuk bisa mencegah video bermain dengan sendirinya kamu bisa menginstall extension “Disable HTML5 autoplay extension” yang tadi kita pakai di Google Chrome.

Baca Juga : Tips Agar Jadi Food Blogger dengan Banyak Followers Dan Endorse

2. Memasang ativirus atau Disable Ads pada browser

Antivirus merupakan sistem keamanan yang penting pada browser anda,lebih-lebih laptop anda memiliki spesifikasi yang sederhana.

Banyak sekali,terjadinya pengambilan akun. Seperti situs scam,situs phising. Yang alamat,serta tampilannya mirip dengan aslinya. Contoh sederhana kita salah ketik ejaan facebook,menjadi facebok. Dan itupun sering terjadi kepada semua orang,dan sering di beritakan. Carilah antivirus yang benar terpercaya,Seperti Avira,AVG dan masih banyak lagi,yang benar-benar melindungi privasi anda.

Disable Ads : Menyaring hampir semua fitur iklan yang merugikan,seperti konten-konten yang tidak bermanfaat,iklan yang menggunakan fitur autoplay.

Baca Juga :

Cara Mengecek Laptop Saat Jatuh Ke Lantai


3. Hentikan membuka tab yang banyak secara waktu bersamaan

Ketika kita sedang kepepet mencari tugas,atau sekedar browsing biasa. Kita biasanya gak sengaja,membuka tab di browser secara bersamaan. Itu juga,yang sering kita alami tanpa menyadarinya.

Selain mengganggu kinerja browser yang kadang sering not respon,itu juga mempengaruhi kinerja kuota itu sendiri.

Contoh sederhana,kita buka antara youtube dan facebook,dan browsing cari artikel bermanfaat. Mana yang akan lebih cepat,dan mana yang paling lama,untuk memperlihatkan isi konten ?

Jadi sekarang,bukalah tab secara satu-satu,dan jangan sekaligus. Jika tidak mau browser kamu sering not responding.

4. Download konten yang memang penting

Kita biasanya terpengaruh dengan teman-teman sekitar,sering kali  pamer kecepatan laptop atau komputernya. Ada yang pakai Mozilla firefox,agar tidak makan ram,pakai antivirus ini dan itu. Sehingga kita tidak fokus,dan akhirnya mendowload semua konten tersebut,serta tanpa memikirkan kuota yang sangat limit.

Jika perlu,beralihlah ke 4G unlimited,provider yang menggunakan jaringan 4G yang stabil diantaranya Smartfren,Indosat. Dan ada 2 provider yang akan menggunakan jaringan 4G stabil,yaitu XL,dan Telkomsel.

Jadi sekian,informasi dari seodulu. Semoga bermanfaat,jika ada kesalahan atau pertanyaan,yuk mari kita bicara baik-baik,lewat kolom komentar di bawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!