Cara Memblokir Iklan Pop Up di Browser Mozilla Firefox Tanpa Add Ons

Seo Dulu – Sering sekali kita browsing dan mengunduh beberapa file penting di internet. Biasanya kita mengunduh beberapa konten seperti film,musik,bahkan game,lalu setelah di klik. Sering muncul beberapa tampilan iklan di open link in new windows.

Iklan sudah di close,akan tetapi muncul terus menerus. Jika Sobat Seodulu tipe orang yang tidak terlau menyukai jenis iklan pop up atau iklan yang secara tiba-tiba terbuka dengan jendela browser yang berbeda, Anda bisa memblokirnya melalui setting yang disediakan oleh browser Anda. Atau mungkin ada beberapa browser yang menyediakan filter pop-up. Seperti UC Browser. Namun kali ini kita akan membahas di browser Mozilla Firefox Tanpa Add Ons yang memang,sudah memiliki fitur untuk memblokir pop up, dan di tutorial kali ini saya akan menunjukkan bagaimana cara memblokir iklan pop up di beberapa browser.

Sebagai catatan, tidak semua pop up itu buruk. Karena dalam pembahasan kali ini yang akan kita blokir adalah iklan pop up dan itu dilakukkan untuk meminimalisir kemunculan mereka. Namun ada beberapa fitur pop up yang sangat berguna, misalnya saja pop up share facebook,google plus, atau twitter yang biasanya akan muncul setelah anda menekan tombol share di artikel sebuah website. Untuk website-website social media, nanti anda akan perlu memasukkan mereka dalam daftar pengecualian blokir.

Untuk panduan lengkapnya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

Cara Memblokir Iklan Pop Up di Mozilla Firefox

1. Buka browser Mozilla Firefox Anda, kemudian klik pada daftar menu yang terletak di pojok kanan atas (berbentuk 3 tumpuk baris horizontal). Setelah itu klik Options dan jendela yang berisi semua opsi dan setting Mozilla Firefox akan terbuka.

 

2. Klik pada tab Content, kemudian centang pilihan “Block pop-up windows” untuk memblokir pop up.
3. Jika Anda ingin memberikan pengecualian pada beberapa situs, silahkan klik pada tombol Exception dan kemudian masukkan alamat situs pilihan anda pada form yang disediakan. contoh, dalam browser firefox yang saya gunakan,memberikan pengecualian untuk website Google docs.
Terima kasih sudah berkunjung,semoga bermanfaat. Jangan lupa komentar dan share ke teman-teman. Agar semakin bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!