Cara Membuat Multi Bootable Dalam Satu Flashdisk

Seo Dulu – Hallo sobat seodulu,memiliki laptop atau komputer sangatlah senang. Namun saat asyik-asyiknya bermain game online,atau berselancar di internet,tiba-tiba laptop atau komputer kita mati secara mendadak dan ternyata sistem operasi seperti windows,linux,ataupun iOS (Apple). Tidak mau memuat data kembali dan akhirnya kita terpaksa install ulang sistem operasi tersebut.

Saat ingin menginstall ulang pakai kaset VCD andalan,ternyata filenya korup di karenakan VCD tersebut tergores. Duh pasti tambah kesal bukan ?

Buat sobat seodulu,Flashdisk kita ternyata bisa lho untuk install ulang sistem operasi. Seperti Windows,Linux,Ataupun iOS. Jadi jangan sedih dulu,kaset yang sudah rusak biarkan saja.

Cara Membuat Multi Bootable Dalam Satu Flashdisk

 Untuk membuat multiboot menggunakan satu perangkat flashdisk sebenarnya sangat mudah. Kamu hanya perlu menyediakan satu buah flashdisk, lalu kamu download salah satu software yang bisa digunakan, dan langsung eksekusi deh. Mau tahu langkahnya?

Sobat seodulu,cukup pakai XBoot. 


XBoot adalah aplikasi yang memiliki fungsi untuk mempermudah kamu dalam membuat multi bootable file ISO agar bisa dimasukkan beragam sistem operasi sekaligus. Maka dari itu, segera XBoot.

Siapkan flashdisk berukuran minimal 8GB ,atau yang lebih tinggi. Supaya bisa untuk menginstall sistem operasi yang banyak,dan jangan lupa diformat jadi FAT 32. Kemudian setiap OS sudah harus dijadikan file ISO terlebih dahulu. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah yang Jaka berikan di bawah ini ya.

  • Buka software XBoot dan drag semua file ISO ke jendela XBoot lalu klik Create USB.
    Kemudian, pilih Select USB Drive, Select Bootloader ke Syslinux, dan klik OK
     
    Setelah itu, maka proses pembuatan multiboot akan berjalan. Tunggu, dan silakan dicoba hasilnya.

     

    Selamat mencoba.semoga bermanfaat,terima kasih telah berkunjung. Dan terima kasih juga beberapa sumber yang jadi inspirasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!