Cara Menghemat Paket Data Internet SmartPhone

Internet telah menjadi kebutuhan banyak orang saat ini. Selain kemudahan untuk menggunakan internet lewat smartphone, pengguna juga dimudahkan dengan berbagai pilihan paket data internet. Namun, saat ini harga paket data internet di Indonesia semakin mahal.

Dengan kuota yang terbatas, pengguna harus membayar mahal untuk menikmati internet. Sayang banget kan sobat seo dulu,udah capek-capek menghemat uang untuk beli paket data,eh ternyata dapatnya sedikit. Untungnya seo dulu punya Cara Menghemat Paket Data Internet SmartPhone,jadi tidak usah khawatir.

Untuk mengatasi hal ini, ada beberapa cara untuk mencegah kuota internet Anda cepat habis. Bukan membayar lebih mahal, Anda bisa mengatur beberapa hal di smartphone Anda agar tidak menggunakan data internet secara terus menerus.

Berikut 6 Cara Menghemat Paket Data Internet SmartPhone :

1.Teliti aplikasi yang diinstal

Kita biasanya tidak berpikir tentang paket data internet ketika kita menggunakan aplikasi online. Padahal, ada beberapa aplikasi yang tetap berjalan di belakang layar walaupun kita tidak membukanya. Nah, jika Anda menginstal banyak aplikasi yang seperti ini, tanpa disadari Anda pasti akan kehilangan banyak data internet.

Solusinya,unduhlah aplikasi terpenting dalam hidupmu. Biasanya Aplikasi yang memakan data paling banyak adalah aplikasi facebook,line,instagram,dan game online.

Selain itu gunakan browser yang paling kamu sukai,seperti admin Pilih pake opera mini. Karena ada fasilitas menyimpan hasil browsing,dan bisa dibuka saat tidak menggunakan data.

2. Aktifkan Wi-Fi dan Matikan Data Saat Menyambung Wi-fi.

Di Indonesia, sulit untuk menemukan WiFi yang tidak di password. Namun, Anda bisa mengaktifkan WiFi selalu agar smartphone Anda otomatis terhubung ke WiFi jika ada WiFi yang terbuka. Hal ini juga akan sangat membantu jika Anda menyimpan password WiFi tempat tertentu.

Baca Juga  Fujifilm Memperkenalkan 6 Lensa "Medium Format" Terbaru

Smartphone Anda bisa terhubung otomatis ketika Anda ke tempat tersebut. Namun cara ini bisa membuat baterai smartphone Anda bisa terkuras cepat. Carilah wi-fi di tempat restoran atau kantor tempat kamu kerja.

Saran saya matikan data seluler,saat kamu menyambungkan wi-fi. Karena ada beberapa smartphone yang mengatur,apabila jaringan wi-fi jelek,otomatis akan mengambil data dari seluler. Kan cuma buang-buang waktu saja,karena jaringan wi-fi biasanya sering bermasalah.

3. Non-Aktifkan Sinkronisasi Aplikasi Cloud

Ada beberapa smartphone menawarkan sistem cloud,atau penyimpanan online. Untuk mengatasi agar file-file penting kita hilang begitu saja,asal kamu tahu aplikasi cloud ini sering memakan data paling tinggi di banding aplikasi yang lainnya. Karena begitu terkoneksi data,langsung cepat-cepat semua file kamu di upload. Solusinya adalah : Jika ada file penting,sebaiknya di simpan di dalam komputer.

4. Matikan AutoPlay dari Aplikasi berikut

Tidak dapat dipunkiri,aplikasi autoplay biasanya menjadi default dari beberapa aplikasi : Facebook,instagram,Line,Google Plus. Sebaiknya matikan AutoPlay dari aplikasi diatas,Selain itu jika ingin melihat video youtube,sebaiknya menggunakan wi-fi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *