Hari Ini Ulang Tahun Google Ke 18 Tahun

Copy Right : Google Doodle

Seo Dulu – Terlepas dari isu miring yang tak sedap ada di Indonesia dan di Negara lainnya,tentang pajak. Raksasa teknologi (GOOGLE,INC),sekarang lagi hangat-hangatnya saat ini. Selain menciptakan inovasi terbaru,tentang Android-Chrome OS hybrid dan Smartphone Gooogle Pixel.

Hari ini adalah hari yang bersejarah,yaitu ulang tahun Google INC.Google merayakannya dengan doodle khusus yang dipajang di halaman utamanya, google.com. Bila diklik, halaman pencarian akan menampilkan hasil pencarian “Kapan ulang tahun Google?”.

Perayaan ulang tahun Google  dengan doodle istimewa memang bukan kali ini saja ditampilkan. Pada tahun-tahun sebelumnya, Google juga melakukan hal yang sama.
Google didirikan oleh dua sahabat, yakni Larry Page dan Sergey Brin. Keduanya membangun Google saat masih kuliah di Stanford University. 

Alamat Google.com terdaftar sejak 15 September 1997. Menurut halaman Wikipedia, Google resmi menjadi perusahaan pada 4 September 1998.

Selain dua orang di atas, nama lain yang turut membawa Google menjadi perusahaan teknologi besar adalah Eric Schmidt. Dia disebut-sebut sebagai pebisnis andal.


Bermula dari sebuah kamar asrama dan garasi yang amat kecil. Akhirnya Google INC,melanjutkan perjalanan ,dengan pindah ke kantor pusat di Mountain View, California—yang lebih dikenal sebagai Googleplex—pada tahun 2004. Saat ini, Google memiliki lebih dari 70 kantor di lebih dari 40 negara di seluruh dunia.
Meskipun kantor Google berbeda satu sama lain, pengunjung kantor mana pun dapat menemukan beberapa fitur umum: mural dan dekorasi yang mengekspresikan kepribadian lokal; karyawan Google yang berbagi ruang-ruang berbentuk kubus, yurt, dan “berjubel”; video game, meja biliar dan piano; kafe dan “dapur kecil” penuh dengan makanan sehat; dan papan tulis putih biasa namun bagus untuk tukar pendapat dengan spontan.


Enam tahun berstatus sebagai perusahaan privat, Google memilih untuk menjadi perusahaan publik dengan melakukan penjualan saham kepada publik pada 19 Agustus 2004 di bursa saham Nasdaq, New York, AS.


Google berhasil,membeli beberapa start up seperti : Youtube.com,Blogger.com (Blogspot),dan masih banyak lagi.

Waw,hebat bukan ?

Baca Juga  Review Lenovo Ideapad Y900 Cocok Bagi Para Gamers Pro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *