Ini Alasan Pastinya, Kenapa Kamu Harus Belajar Bahasa Pemrograman Phyton

Ini Alasan Pastinya, Kenapa Kamu Harus Belajar Bahasa Pemrograman Phyton – Jika di dunia seluler ada #TimAndroid vs #TimIphone, maka di bahasa pemrograman ada #timPHP vs #timPython. Well, kami tidak akan memperdebatkan antara PHP dan Python yang percayalah. Hal itu tidak akan pernah habisnya!

Ini Alasan Pastinya, Kenapa Kamu Harus Belajar Bahasa Pemrograman Phyton
Bicara soal bahasa pemrograman,banyak sekali teknologi yang didapatkan. Mulai dari bahasa programan yang sederhana,yaitu HTML hingga bahas pemrograman yang populer saat ini ,yaitu Python.

Jika kamu sedang mempelajari sebuah bahasa pemrograman,sebaiknya mempelajari secara bertahap. Simak rangkuman yang sudah kami ringkas dari beberapa sumber seperti wikipedia.

HTML / CSS banyak yang tidak menggaggap ini bagian dari bahasa pemprograman, tetapi jika di lihat dari mana program web berasal maka bisa di pastikan html/CSS adalah dasar dari itu semua,jadi jika anda ingin belajar membuat web statis terebih dahulu anda pasti akan belajar HTML/CSS dasar.JavaScript JavaScript adalah cara yang sangat populer untuk menambahkan fitur interaktif untuk halaman web dan aplikasi .

Ini adalah salah satu bahasa yang paling mudah untuk dipelajari dan dapat digunakan untuk apa pun seperti memvalidasi data formulir untuk mengembangkan permainan , menjadikannya pilihan yang sangat populer untuk pemula .

PHP bahasa program yang digunakan terutama untuk mengembangkan halaman web dinamis . Ini berarti bahwa daripada menciptakan sebuah file terpisah penuh kode untuk setiap halaman situs , Anda dapat menulis seperangkat aturan untuk mengakses dan menampilkan informasi dari database yang kemudian dapat membuat halaman dan memanggil mereka ketika mereka dibutuhkan .C + + .

Dikembangkan untuk menambahkan fitur berorientasi objek dengan bahasa C , dengan penambahan kelas dan fitur lainnya . C + + yang sekarang banyak digunakan dengan berbagai besar aplikasi . Belajar C + + juga memiliki keuntungan yaitu lebih mudah untuk mempelajari bahasa C lainnya yaitu C # dan C. Semua bahasa C umumnya dipandang sebagai bahasa pemprograman tingkat menengah .

Baca Juga  Apa Itu Seo Quake dan Manfaatnya

C # Diucapkan C Sharp , bahasa ini diciptakan oleh Microsoft dalam kerangka NET . . Jika Anda ingin menulis aplikasi jendela , atau terutama jika Anda ingin menulis kode untuk perangkat lunak desktop , ini sangat penting. Ini adalah tujuan OOP umum yang berbagi banyak kesamaan dengan bahasa C tua.C ini adalah versi C yang digunakan oleh sistem operasi Apple serta sejumlah kecil aplikasi lain .

Jika Anda ingin mengkhususkan diri dalam menulis kode untuk produk Apple maka ini adalah program yang harus anda kuasai.Python Sangat populer dalam komunitas ilmiah dan akademik , tetapi juga telah digunakan untuk membuat situs web populer seperti Pinterest . Hal ini relatif mudah untuk belajar dibandingkan dengan sesuatu seperti C atau turunannya , namun masih sangat fleksibel dalam hal apa yang dapat Anda lakukan dengan itu .

Java Digunakan oleh Google sebagai bagian integral dari sistem operasi Android , dan oleh pengembang independen untuk membuat aplikasi android ( serta kegunaan lain ) . Java diciptakan dengan ” tulis sekali , jalankan di mana saja ” ( WORA ) pendekatan untuk memudahkan kode yang ditulis pada satu mesin untuk berjalan di lain mesin. Ruby Ini adalah OOP murni populer dari Jepang.

Bahasa pemrograman open source dinamis, mudah dimengerti dan produktif. Sintaks Ruby elegan, natural, mudah dibaca dan ditulis. Visual BasicBerasal dari ‘ BASIC ‘ , yang sangat populer di hari-hari awal komputasi personal , Visual Basic ( VB ) memungkinkan program sederhana yang akan dibuat dengan cepat dan mudah, sementara juga memungkinkan untuk coding yang lebih kompleks.

Kembali ke topik,belajar bahas pemrograman phyton. Jika kita merujuk survey dari Advancing Technology for Humanity, Python menduduki peringkat pertama dalam hal jumlah pengguna setelah tahun sebelumnya ada di posisi ketiga.

Baca Juga  Kontes SEO IndoStreaming

Sebenarnya, peringkat tersebut menurut kami adalah hal yang wajar. Jika kamu suka main ke web head hunter, maka banyak ditemui sejumlah perusahaan yang mewajibkan calon karyawan nya menguasai bahasa pemrograman yang memiliki warna dasar biru dan kuning ini.

Yahoo, IBM, Nokia, Google, Disney, NASA, Mozilla adalah sebagian kecil perusahaan besar yang menggunakannya. Dan hal itu tidak hanya di perusahaan internasional saja. Banyak perusahaan Indonesia atau bahkan startup yang menggunakan Python sebagai back end mereka.

Kamu yang doyan main ke forum pasti familiar dengan meme ini :
Sederhana bukan? Tidak perlu ini dan itu untuk membuat program Hello World!. Hal ini sesuai dengan tagline Python

“Python is a programming language that lets you work quickly and integrate systems more effectively“.

Beberapa kunggulan Python adalah :

Memiliki library yang sangat melimpah.
Repository yang makin menjamur di github.
Dapat dijalankan di Linux, Mac, Windows dan termasuk perangkat mobile.
Melalui mekanisme tertenu, Python dapat diintegrasikan dengan C/C++, dan begitu juga perkembangan .NET Framework.
Python banyak digunakan untuk membuat berbagai macam program, seperti: program CLI, Program GUI (desktop), Aplikasi Mobile, Web, IoT, Game.

Pada akhirnya, setiap bahasa pemrograman memiliki keunggulan nya masing-masing. akan tetapi, dengan segala keunggulan di atas, kami yakin akan menjadi hal yang sangat bermanfaat jika kamu memulai menggunakan Python.Untuk belajar lebih dalam tentang apa itu bahasa pemrograman phyton,simak di link berikut : https://www.python.org/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *