Kumpulan Situs Belajar Bahasa Pemrograman

Seo Dulu – Menjadi seorang programer,harus bisa menguasai code bahasa pemrograman. Untuk bisa menguasai semua bahasa pemrograman,harus serius belajar dari dini. Namun kendala biasa,terjadi. Seperti keterbatasan jam belajar di sekolah atau universitas yang diberikan,jam produktif dan non produktif kadang tidak seimbang.

Untuk menjadi seorang programer yang hebat atau full stack,harus mencari ilmu diluaran sana. Akan tetapi kadang kita biasanya salah kamar,dan merasa minder. Namun jangan khawatir,kamu tetap akan bisa belajar bahasa pemrograman,diluar jam pelajaran yang diberikan oleh guru atau dosen kamu.

Yuk ikuti Kumpulan Situs Untuk Belajar Bahasa Pemrograman

1. W3schools

Urutan pertama adalah w3schools,ini merupakan tempat belajar yang paling populer dikalangan pemula. Saya rasa cocok banget buat kamu,yang memang ingin serius untuk mempelajari bahasa pemrograman. Dengan
Pilihan bahasa :
HTML/CSS (HTML5/CSS3), Javascript, PHP, ASP, XML, AJAX, jQuery

Website : W3schools

2.  Codecademy

Ini hampir sama dengan w3schools,cuman perbedaannya yang mencolok adalah,cara kita untuk mempelajarinya. Yaitu dengan mendaftar terlebih dahulu.

Pilihan bahasa :
HTML/CSS, PHP, jQuery, JavaScript, Python, Ruby
Website : Codecademy

3. Code Avengers

Sama kaya codecademy, code avengers juga membuat belajar coding menyenangkan. ada beberapa tingkatan yang harus di lewati untuk menjadi full expert.

Pilihan bahasa:
HTML/CSS (HTML5/CSS3), JavaScript
Website : Code Avengers

4. hacktiv8.com

Hacktiv8.com sebuah pelatihan coding fulltime di Jakarta yang membantu pemula untuk menjadi fullstack developer dalam 12 minggu. Ini ccok banget bagi kamu yang memang memiliki sedikit waktu untuk belajar.

Di akhir pembelajaran, kamu akan mampu membuat aplikasi web, termasuk bagaimana menghubungkannya dengan database, dan API. Kamu juga akan terbiasa menjalankan Test Driven Development dalam pengembangan aplikasi web, menggunakan teknologi React untuk membuat Native Mobile App, hingga melakukan deployment dan scaling terhadap aplikasi web kamu mengunakan Amazon AWS

Baca Juga  Cara Mempercepat Loading Blog

5. Malas Ngoding.com

Kedengarannya sangat aneh bukan,tempat belajar bahasa pemrograman. Kok namanya malas ngoding,niat gak sih ?. Justru kebalikan dari namanya,sengaja dibuat unik agar mudah untuk di ingat.

Ada banyak jenis bahasa pemrograman yang dapat kamu pilih sendiri,diantaranya : HTML 5,CSS 3,Javascript,PHP,Bootstrap,jQuery,jQuery UI,CodeIgniter,Java,AngularJS(by google),Ionic,Wordpress,Mysql,Sublime,Foundation dan terakhir adalah android studio.

6. CodePolitan

Program pelatihan belajar coding intensif yang berorientasi pada kebutuhan industri selama satu minggu secara tatap muka dengan bimbingan mentor berpengalaman yang dilengkapi dengan fasilitas asrama selama belajar .

Beragam modul belajar baik digital maupun non digital telah dipersiapkan untuk membantu peserta memahami materi pembelajaran yang diberikan selama program

Terima kasih,semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *