Resmi : Nama “Nougat” Menjadi Versi Terbaru OS Android 7.0

Google akhirnya angkat bicara mengenai nama penerus Android Marshmallow, yang sebelumnya hanya disebut sebagai Android N. Nama makanan manis yang dipilih oleh Google adalah Nougat. 


Kenapa tidak Nut,Nutella?


Android Nougat menjadi versi Android terkini setelah dikenalkan pada Maret lalu dan saat ini statusnya adalah Beta kedua,yang diklaim lebih stabil dari versi perdana, 

Pengumuman yang disampaikan Google lewat akun Snapchat ini,dikeluarkan setelah mereka memberi kesempatan kepada khalayak untuk memilih nama yang tepat untuk Android N tersebut pada gelaran Google I/O 2016 Mei lalu.

twitter resmi Android
Dikutip dari status Akun resmi Android di twitter,menyatakan Ucapan terima kasih untuk semua orang,yang sudah berpatisipasi memberikan Nama-nama yang manis untuk Android,yang sebelumnya hanya Andorid N. Dan akhirnya,pihak Android,jatuh cinta dengan nama Nougat

Nougat diperkirakan akan dirilis secara resmi beberapa bulan yang akan datang, meski versi previewnya sudah tersedia sejak beberapa bulan lalu, saat masih bernama Android N,

Dalam sistem operasi anyar ini, Google memberikan sejumlah fitur baru, seperti panel notifikasi anyar, serta split screen multitasking. Selain itu Google juga meningkatkan performa fitur Doze, yang pertama hadir di Android Marshmallow.

Google pun mempunyai sebuah platform anyar bernama Daydream, yang merupakan sebuah platform virtual reality (VR). Sayangnya platform ini hanya akan tersedia untuk ponsel dengan spesifikasi tertentu yang sudah disyaratkan oleh Google.

Seperti diketahui, nama-nama resmi Android sendiri selama ini selalu terkait dengan makan ringan atau camilan manis. Berikut Nama-nama urutan OS Android yang pernah ada : 

Cupcake (1.5), Donut (1.6), Eclair (2.0-2.1), Froyo (2.2-2.2.3), Gingerbread (2.3-2.3.7), Honeycomb (3.0-3.2.6), Ice Cream Sandwich (4.0-4.0.4), Jelly Bean (4.1-4.3), KitKat (4.4), Lollipop (5.0), dan Marshmallow (6.0).

Baca Juga  ASUS Perkenalkan Vivo All-in-One V221 Untuk Startup dan Pebisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *